Cara Gampang Membuat Sup kacang merah Anti Gagal

Sup kacang merah.

Sup kacang merah

Lagi mencari inspirasi resep sup kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup kacang merah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup kacang merah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sup kacang merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sup kacang merah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup kacang merah memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup kacang merah:

  1. Gunakan 100 gr kacang merah kering.
  2. Sediakan 250 gr daging sapi.
  3. Siapkan 1 buah wortel ukrn besar, potong bundar.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih.
  5. Ambil Sepucuk sdt lada bubuk.
  6. Sediakan Secukupnya pala.
  7. Siapkan 1 buah tomat ukrn sedang, belah 4.
  8. Ambil 1 batang daun bawang, iris halus bag. yg hijau sj.
  9. Gunakan 3 tangkai seledri.
  10. Siapkan 1.500 cc air.
  11. Ambil Secukupnya garam, gula pasir dan kaldu jamur.
  12. Ambil 1 sdm bawang goreng.
  13. Sediakan Minyak untuk menumis.

Langkah-langkah membuat Sup kacang merah:

  1. Cuci bersih kacang merah kering dan daging...potong2 kecil daging. Siapkan panci presto (aku rebus pake ini biar cepet 😁). Tuang 1000 cc air ke dalam panci, masukkan kacang dan dagingnya...tutup rapat panci lalu rebus selma 30 mnt..
  2. Sementara menunggu...siapkan bumbu. Uleg halus bawang putih dan pala. Panaskan minyak dalam wajan...tumis bumbu halus sampe kering. Sisihkan.
  3. Didihkan 500 cc air dalam panci sup (apa aja lah yg biasa dipake masak sup 😁) masukkan tumisan bumbu. Masukkan juga wortel, batang (bag. putih) daun bawang dan seledri. Masak sampe wortel agak empuk.
  4. Kembali ke kacang dan daging yg sedang dipresto...jika sudah 30 mnt matikan api. Angkat, tuangkan dalam panci sup...kacang, daging dan sekaligus air rebusannya (air rebusan tidak ku buang agar rasa kacang merah tetap kuat). Beri lada bubuk, garam dan gula pasir...cek rasa.
  5. Masukkan irisan tomat, terakhir kaldu jamur. Koreksi rasa lagi...bila sudah pas matikan api dan sup siap disajikan. Jangan lupa taburi bawang goreng dan irisan daun bawang biar makin sedap 👍.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup kacang merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Membuat Sup kacang merah Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel