Resep Sop Kacang Merah Anti Gagal

Sop Kacang Merah.

Sop Kacang Merah

Anda sedang mencari ide resep sop kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop kacang merah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop kacang merah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sop kacang merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop kacang merah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sop Kacang Merah menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sop Kacang Merah:

  1. Gunakan kacang merah.
  2. Gunakan daging terelan / tulang-tulang sapi.
  3. Ambil bay leaf.
  4. Siapkan air.
  5. Sediakan garam.
  6. Ambil merica bubuk.
  7. Sediakan pala bubuk.
  8. Siapkan Bahan Sayuran.
  9. Sediakan wortel.
  10. Siapkan seledri.
  11. Gunakan daun bawang.
  12. Ambil bawang bombai.

Langkah-langkah menyiapkan Sop Kacang Merah:

  1. Siapkan kacang merah, cuci bersih, jika pakai kacang merah kering sebaiknya di rendam dulu 1 jam, jika pakai yang fresh bisa langsung di rebus. Kemudian beri air 2,5 liter lalu rebus kacang merah. Rebus bersama dengan tetelan sapi atau tulang2 sapi. Rebus sampai kacang hancur, gunakan api sedang saja..
  2. Kemudian siapkan bahan sayuran, lalu potong kecil-kecil atau sesuai selera. Kemudian masukan potongan sayuran kedalam rebusan kacang merah, tambahkan bay leaf, garam, merica bubuk dan pala bubuk, aduk rata..
  3. Masak sampai sayuran dan kacang hancur dan mengental, Koreksi rasa, jika di rasa cukup matikan api, angkat taruh dalam wadah dan siap di sajikan, tambahkan sosis jika suka..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop kacang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sop Kacang Merah Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel