Langkah Mudah untuk Membuat Sop ikan kakap kuah asam segar dan sambel kecap Anti Gagal

Sop ikan kakap kuah asam segar dan sambel kecap. Resep mudah sop ikan nila, pedasnya nendang dan segar. Sup ikan kakap kuah asam ala uni kamba. managiah. BERBURU SOP KEPALA IKAN KAKAP MERAH

Sop ikan kakap kuah asam segar dan sambel kecap Rasa asam sup ikan kakap didapatkan dari penggunaan belimbing wuluh, sedangkan bumbunya pakai bumbu dasar kuning. Buku "Aroma Rasa Kuliner Indonesia - Sop Ikan" oleh Lilly T. Erwin terbitan Gramedia Pustaka Utama membagikan cara membuat sup ikan kakap kuali asam.

Lagi mencari inspirasi resep sop ikan kakap kuah asam segar dan sambel kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop ikan kakap kuah asam segar dan sambel kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop ikan kakap kuah asam segar dan sambel kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sop ikan kakap kuah asam segar dan sambel kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep mudah sop ikan nila, pedasnya nendang dan segar. Sup ikan kakap kuah asam ala uni kamba. managiah. BERBURU SOP KEPALA IKAN KAKAP MERAH

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop ikan kakap kuah asam segar dan sambel kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sop ikan kakap kuah asam segar dan sambel kecap menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sop ikan kakap kuah asam segar dan sambel kecap:

  1. Ambil Ikan kakap segar (fillet).
  2. Siapkan Air jeruk nipis.
  3. Sediakan Jahe.
  4. Ambil Kunyit.
  5. Sediakan Sereh.
  6. Sediakan Tomat segar.
  7. Siapkan Bawang merah.
  8. Gunakan Bawang putih.
  9. Siapkan Cabe rawit.
  10. Gunakan Garam.
  11. Ambil Merica.
  12. Gunakan Kemiri.
  13. Sediakan Margarin.
  14. Siapkan Gula.
  15. Sediakan Kecap.

Kuah segar sesuai namanya berkat nanas dan air buah jeruk. Sop asal Pekanbaru ini memang sekilas mirip sop iga, hanya saja tulang kaki sapi yang disajikan Nah, keunggulan dari sop ini adalah ikan yang dipakai haruslah segar agar rasanya benar-benar mantap. Setelah dibersihkan dan dipotong, ikan dimasak dalam kuah kuning dengan bumbu kunyit. Ikan yang dimasak bersama kuah akan terasa lebih segar dan nikmat.

Cara membuat Sop ikan kakap kuah asam segar dan sambel kecap:

  1. Lumuri ikan kakap fillet dengan air jeruk nipis dan garam. Lalu diamkan..
  2. Haluskan bawang putih,garam,merica,kemiri dan sedikit air. Kemudian panaskan sedikit margarin di teflon lalu tumis sebentar bahan yg sudah dihaluskan.
  3. Memarkan jahe,kunyit dan sereh. Iris bawang merah,bawang putih,cabe rawit dan tomat.
  4. Rebus air secukupnya utk kuah sop dengan panci sampai mendidih. Masukkan bumbu halus yg sudah ditumis kemudian aduk. Masukkan semua bahan yg sudah dipotong ke dalam panci (kecuali tomat). Lalu aduk sambil tambahkan garam dan merica. Masukkan ikan ke dalam panci, tunggu sampai bumbu meresap dan ikan matang. Terakhir masukkan tomat segar dan perasan jeruk nipis. Tunggu sekitar 5 menit kemudian matikan kompornya..
  5. Pelengkap sambel kecap,campurkan bawang putih yg sudah digoreng dan irisan cabe rawit dalam wadah. Tambah sedikit garam lalu tuangkan kecap manis secukupnya, aduk sampai rata. Selesai.

Menu yang satu ini cocok disantap bersama nasi hangat dan sambal terasi. Pilihan menggoda untuk keluarga, bisa dihidangkan buat sarapan, makan siang, atau dijadikan menu makan malam. Lihat juga resep Sambal Kecap enak lainnya. Pilih ikan kakap, lalu masak dengan paduan bumbu-bumbu yang menciptakan sensasi kuah asam segar dan dijamin tidak amis. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, kemudian tambahkan jahe dan sereh.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sop ikan kakap kuah asam segar dan sambel kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Langkah Mudah untuk Membuat Sop ikan kakap kuah asam segar dan sambel kecap Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel