Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup rumput laut Anti Gagal

Sup rumput laut. Resep sup rumput laut ala rumahan untuk menu buka puasa dan sahur saat diet. Biasanya sup rumput laut hanya diolah dengan bumbu saja, sehingga terlihat bening. Nah, buat kamu yang suka olahan rumput laut bisa menambahkannya dengan telur.

Sup rumput laut Tekstur rumput laut yang kenyal dan kuah sup yang gurih akan membuat selera makanmu bertambah. Sup ini cocok dikonsumsi untuk orang yang sedang sakit, dan juga bermanfaat untuk ibu hamil. Berikut Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sup Rumput Laut Ayam.

Anda sedang mencari inspirasi resep sup rumput laut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup rumput laut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup rumput laut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sup rumput laut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep sup rumput laut ala rumahan untuk menu buka puasa dan sahur saat diet. Biasanya sup rumput laut hanya diolah dengan bumbu saja, sehingga terlihat bening. Nah, buat kamu yang suka olahan rumput laut bisa menambahkannya dengan telur.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sup rumput laut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup rumput laut menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sup rumput laut:

  1. Ambil 1 siung Bawang putih.
  2. Ambil secukupnya Rumput laut.
  3. Ambil 1 buah Tahu sutera.
  4. Gunakan 2 pcs Crab nugget.
  5. Ambil 1 buah Wortel.
  6. Gunakan 4 buah Telur puyuh.
  7. Gunakan Bumbu.
  8. Gunakan Totole.
  9. Siapkan Kecap asin.

Jakarta - Rumput laut banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Rumput laut memiliki berbagai kandungan yang Rumput laut sering diolah sebagai bahan makanan, termasuk buat sup. Sup rumput laut biasanya disajikan untuk perayaan khusus seperti ulang tahun di korea. Tetapi karena kita tidak merayakan ulang tahun, kapanpun itu kita bisa membuat sup rumput laut.

Langkah-langkah menyiapkan Sup rumput laut:

  1. Rendam rumput laut kering, lalu di chop, kemudian parut wortel..(Krn lashira blm punya gigi).
  2. Potong tahu menjadi dadu kecil kemudian sisih kan, bawang putih di chop terlebih dahulu...
  3. Didihkan air,kemudian masukan bawang putih dan wortel yg telah di parut. Masak hingga wortel lunak.
  4. Kemudian masukkan rumput laut dan kecap asin.
  5. Setelah itu masukkan tahu, aduk pelan supaya tahunya ga hancur. Setelah matang.. matikan kompor dan sajikan.

Miyeok sendiri artinya rumput laut dan guk adalah sup. Bahan utama dalam pembuatan resep sup rumput laut korea ini adalah rumput laut yang berwarna kecokelatan dan sudah kering. Kuah terbuat dari kaldu tulang sapi dan kecap. Nori bisa dimakan langsung maupun dijadikan tambahan pada onigiri, sup miso, sandwich, atau disantap. Ini adalah nasi box khas Jepang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sup rumput laut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup rumput laut Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel