Resep Sop Daging Kacang Merah sederhana yang Lezat

Sop Daging Kacang Merah sederhana.

Sop Daging Kacang Merah sederhana

Anda sedang mencari ide resep sop daging kacang merah sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop daging kacang merah sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop daging kacang merah sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sop daging kacang merah sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sop daging kacang merah sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sop Daging Kacang Merah sederhana menggunakan 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sop Daging Kacang Merah sederhana:

  1. Ambil 100 gram daging sapi.
  2. Sediakan 100 gram kacang merah segar.
  3. Sediakan 2 buah wortel.
  4. Siapkan 2 buah kentang.
  5. Siapkan 1 buah bawang bombay.
  6. Ambil 7 siung bawang putih.
  7. Siapkan 10 buah bakso sapi.
  8. Gunakan 2 cm ruas jahe.
  9. Gunakan 1 buah tomat potong2.
  10. Siapkan Sedikit gula dan garam.
  11. Ambil Bawang daun dan seledri (lagi ndak punya).
  12. Ambil Sedikit pala.
  13. Ambil Sedikit merica.
  14. Sediakan Sedikit kayu manis.
  15. Gunakan Sedikit gula dan garam.
  16. Gunakan Sedikit minyak.
  17. Ambil Bila suka tambah 1 atau 2 buah cengkeh.

Langkah-langkah menyiapkan Sop Daging Kacang Merah sederhana:

  1. Wortel kupas cuci potong2 sesuai selera. Kentang cuci bersih kupas potong kotak rendam sebentar di air beri sedikit garam. Bakso dibelah 2. Bawang putih kupas geprak cincang kasar. Jahe di kupas. Tomat cuci lalu potong2. Didihkan air di panci masuk kan kacang merah sebentar aja lalu tiriskan..
  2. Siapkan panci kecil didihkan air beri sedikit garam masukkan daging utuh. Biarkan 1 sampai dua menit angkat buang air nya. Untuk membuang kotoran2 yg menempel dan buih2 putih di daging. Siap di potong2 kotak2..
  3. Didihkan air di panci, sambil siapkan wajan utk menumis bawang putih sampai harum, lalu masukkan ke panci. Masuk kan potongan daging dan jahe beri sedikit gula dan garam biarkan sekitar 15 menit. Lalu masukkan kentang, kacang merah dan bumbu2... lada, pala, merica, kayu manis da cengkeh biarkan 10 menitan. Lalu masukkan bakso, tomat dan wortel. Biar kan 10 menit an lalu matikan. Koreksi rasa Sop Daging siap dihidangkan.. disajikan dengan irisan cabe rawit dan kecap..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sop daging kacang merah sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sop Daging Kacang Merah sederhana yang Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel