Resep Sup ikan kembung asam pedas, Lezat Sekali

Sup ikan kembung asam pedas.

Sup ikan kembung asam pedas

Lagi mencari inspirasi resep sup ikan kembung asam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup ikan kembung asam pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ikan kembung asam pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sup ikan kembung asam pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sup ikan kembung asam pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup ikan kembung asam pedas memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sup ikan kembung asam pedas:

  1. Ambil 4 ekor ikan kembung.
  2. Gunakan 2 ikat pokcoi.
  3. Gunakan Jeruk nipis.
  4. Ambil Jahe.
  5. Gunakan Daun salam.
  6. Siapkan Sereh.
  7. Gunakan Lada putih.
  8. Siapkan Penyedap rasa.
  9. Gunakan Gula pasir.
  10. Gunakan Saus tiram.
  11. Siapkan Saus sambal.
  12. Gunakan Bumbu halus:.
  13. Sediakan 4 siung bawang merah.
  14. Sediakan 7 cabai merah keriting.
  15. Siapkan Garam.
  16. Ambil Bumbu iris:.
  17. Ambil 3 siung bawang putih.
  18. Sediakan Tomat.
  19. Ambil 2 cabai merah keriting.
  20. Sediakan 3 cabai rawit merah.

Cara membuat Sup ikan kembung asam pedas:

  1. Cuci bersih ikan kembung dan berikan garam dan taburi air perasam jeruk nipis agar tidak bau amis. Terserah mom ikan nya mau di potong belah 2 atau utuh.
  2. Ulek atau blender bumbu halus nya.
  3. Iris bawang putih, cabai rawit merah, cabai merah keriting, tomat, dan jahe. Untuk sereh di geprek saja. Lalu potong daun pokcoi.
  4. Tumis bumbu halus hingga wangi, lalu masukan bumbu yang sudah di iris. Masukan sereh dan salam setelah wangi masukan secukupnya air. Setelah mendidih masukan ikannya lalu masukan bumbu penyedap, gula pasir, lada putih, saus tiram, saus sambal dan air jeruk nipis. Masukan daun pokcoi setelah ikan sudah hampir matang, Setelah itu koreksi rasa lalu diamkan supaya bumbu menyerap ke dalam ikan lalu sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup ikan kembung asam pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup ikan kembung asam pedas, Lezat Sekali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel