Resep Udang bakar teflon yang Enak Banget

Udang bakar teflon.

Udang bakar teflon

Anda sedang mencari inspirasi resep udang bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang bakar teflon yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang bakar teflon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan udang bakar teflon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat udang bakar teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Udang bakar teflon memakai 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Udang bakar teflon:

  1. Siapkan Udang yg telah dikupas kulitnya,ujung ekor jgn dibuang.
  2. Siapkan Garam.
  3. Sediakan Lada.
  4. Siapkan Tusuk lidi.
  5. Gunakan Bahan oles.
  6. Siapkan 3 SDM kecap manis.
  7. Ambil 3 siung bawang putih.
  8. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  9. Ambil 1 Sdm mentega/margarin.
  10. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  11. Gunakan Bahan sambal bawang.
  12. Siapkan 50 gr cabe rawit.
  13. Ambil 50 gr bawang merah.
  14. Sediakan 50 ml minyak goreng.
  15. Ambil Secukupnya kaldu bubuk.
  16. Gunakan secukupnya Gula merah.

Langkah-langkah membuat Udang bakar teflon:

  1. Lumuri udang dgn garam dan lada,lalu tusuk dengan tusukan sate.sisihkan..
  2. Campurkan semua bahan oles.aduk rata..
  3. Panaskan teflon,oleskan dgn sedikit mentega.lalu bakar udang diatas teflon,sambil dioles dgn bumbu oles.masak hingga udang matang.jgn lupa dibolak-balik.angkat setalah udang berubah warna/matang.sisihkan.
  4. Goreng sebentar cabe rawit dgn bawang merah dgn minyak goreng.setelah agak matang,angkat cabe rawit dan bawang lalu blender kasar/ulek. Masukan kembali cabe dan bawang tadi keminyak sisa penggorengan tadi,masukan garam dan gula merah,tes rasa.lalu masak hingga matang(jgn kelamaan,nnti bisa kering). Udang bakar dgn sambal bawang siap dinikmati.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Udang bakar teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Udang bakar teflon yang Enak Banget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel