Resep Sup Ikan Kembung Asam Pedas (Menu Diet - no minyak), Bikin Ngiler

Sup Ikan Kembung Asam Pedas (Menu Diet - no minyak).

Sup Ikan Kembung Asam Pedas (Menu Diet - no minyak)

Sedang mencari inspirasi resep sup ikan kembung asam pedas (menu diet - no minyak) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ikan kembung asam pedas (menu diet - no minyak) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ikan kembung asam pedas (menu diet - no minyak), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sup ikan kembung asam pedas (menu diet - no minyak) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sup ikan kembung asam pedas (menu diet - no minyak) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sup Ikan Kembung Asam Pedas (Menu Diet - no minyak) memakai 27 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sup Ikan Kembung Asam Pedas (Menu Diet - no minyak):

  1. Siapkan Bahan Utama:.
  2. Siapkan 6 buah ikan kembung.
  3. Ambil 1 bonggol sawi putih ukuran kecil (resep asli 2 ikat pok choi).
  4. Siapkan 1 ikat kecil sawi hijau.
  5. Siapkan 1 genggam bayam.
  6. Ambil Bumbu Halus:.
  7. Gunakan 7 buah cabe merah keriting.
  8. Gunakan 5 siung bawang merah.
  9. Siapkan 2 sdm air jeruk nipis/lemon.
  10. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  11. Ambil 1 sdm saus cabe.
  12. Siapkan 1,5 liter air.
  13. Ambil 1 jeruk nipis untuk mencuci ikan.
  14. Ambil Bumbu Rajang:.
  15. Sediakan 1/2 bawang bombay.
  16. Siapkan 2 buah cabe rawit merah.
  17. Siapkan 2 siung bawang putih.
  18. Gunakan 7 cabe rawit merah.
  19. Ambil 1 buah tomat merah.
  20. Siapkan 1 jempol jahe.
  21. Sediakan 1 batang sereh.
  22. Sediakan 2 lembar daun salam.
  23. Sediakan Bumbu Penyedap:.
  24. Siapkan 1 sdt garam.
  25. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk.
  26. Ambil 1/2 sdt penyedap jamur.
  27. Siapkan 1/4 sdt gula.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Ikan Kembung Asam Pedas (Menu Diet - no minyak):

  1. Potong ikan kembung jadi 2 bagian, buang kepala dan isi perutnya. Cuci bersih ikan, terakhir cuci dengan jeruk nipis. Sisihkan. Potong-potong sayuran cuci bersih dan sisihkan.
  2. Siapkan bumbu halus, bumbu rajang dan bumbu penyedap serta air jeruk nipis dan saus (saus sambal dan saus tiram). Haluskan bumbu halus bisa diuleg bisa diblender. Rajang semua bumbu rajang kecuali cabe rawit merah, biarkan utuh..
  3. Rebus bumbu halus dengan 1,5 liter air sampai mendidih. Diamkan kira-kira 2 menit mendidih. Setelah itu, masukkan semua bumbu rajang dan bumbu penyedap. Biarkan sampai mendidih lagi sampai 2 menit mendidih. Lalu masukkan sayuran, biarkan sampai sayuran layu..
  4. Dan masukkan ikan kembung, Tunggu sampai mendidih dan biarkan mendidih sampai kira-kira 2 menit sampai ikan kembung matang. Jangan dibolak balik ikannya karena takut hancur. Air supnya saja yang ditimbang-timbang. Terakhir masukkan cabe rawit merah yang utuh dan air jeruk nipis/lemon, biarkan 1 menit mendidih, matikan kompor dan Sup Ikan Kembung Asam Manis siap disajikan..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup Ikan Kembung Asam Pedas (Menu Diet - no minyak) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup Ikan Kembung Asam Pedas (Menu Diet - no minyak), Bikin Ngiler"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel