Bagaimana Menyiapkan Sup tahu jepang ala hokben/happy bee resto, Bikin Ngiler

Sup tahu jepang ala hokben/happy bee resto.

Sup tahu jepang ala hokben/happy bee resto

Lagi mencari inspirasi resep sup tahu jepang ala hokben/happy bee resto yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup tahu jepang ala hokben/happy bee resto yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup tahu jepang ala hokben/happy bee resto, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sup tahu jepang ala hokben/happy bee resto enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sup tahu jepang ala hokben/happy bee resto sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sup tahu jepang ala hokben/happy bee resto menggunakan 14 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sup tahu jepang ala hokben/happy bee resto:

  1. Ambil 4 potong tahu putih, potong kecil.
  2. Ambil 2 batang daun bawang.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan Sedikit jahe.
  5. Siapkan Saus tiram.
  6. Gunakan Kecap asin.
  7. Sediakan Kecap ikan.
  8. Siapkan Minyak wijen (optional).
  9. Ambil Nori atau rumput laut panggang (saya pakai merek mama suka).
  10. Siapkan Seasoning.
  11. Ambil Garam.
  12. Sediakan Gula.
  13. Gunakan Lada.
  14. Gunakan Kaldu jamur atau kaldu ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Sup tahu jepang ala hokben/happy bee resto:

  1. Haluskan 3 siung bawang putih dan juga jahe, boleh diuleg atau di blender. Saya pakai uleg-an. Takaran jahe bisa sesuai selera, kalau ingin rasanya dan aroma nya makin kuat bisa gunakan jahe agak banyak..
  2. Kemudian, panaskan minyak atau mentega. Tumis bawang putih dan jahe yang sudah dihaluskan sampai harum..
  3. Tambahkan air secukupnya, kemudian masukan tahu yang sudah di potong kecil..
  4. Masukan kecap ikan, minyak wijen, saus tiram dan kecap asin. Takaran nya sesuai selera. *Kalau ingin makin gurih saus tiram nya ditambah *kalau ingin makin wangi minyak wijen dan kecap ikan nya ditambah *hati hati dalam menambahkan kecap asin karena rasanya cukup kuat, cukup pakai 1-2 sendok teh saja..
  5. Setelah minyak dan kecap masuk, bumbui dengan bahan seasoning dasar. Garam, gula, kaldu jamur, lada, boleh ditambah garlic powder juga kalau suka..
  6. Aduk sampai rata, lalu koreksi rasa. Kalau sudah dirasa pas, boleh tambah kan daun bawang yang sudah dipotong kasar dan rumput laut panggang nya..
  7. Aduk rata sampai rumput lautnya sedikit hancur dan memberi rasa umami pada sup.. Sup tahu jepang ala hokben/happy bee resto
  8. Tuang ke mangkok, sup siap disajikan. Enak dan simple banget cara buatnya! Apalagi kalau disajikan pada saat cuaca hujan dan dingin. Selamat mencobaπŸ˜‰.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sup tahu jepang ala hokben/happy bee resto yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Menyiapkan Sup tahu jepang ala hokben/happy bee resto, Bikin Ngiler"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel