Resep Sup kepiting jagung yang Enak Banget

Sup kepiting jagung.

Sup kepiting jagung

Anda sedang mencari ide resep sup kepiting jagung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup kepiting jagung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup kepiting jagung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sup kepiting jagung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sup kepiting jagung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup kepiting jagung memakai 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sup kepiting jagung:

  1. Siapkan 100 gram daging kepiting.
  2. Siapkan 1/4 ekor ayam kampung suwir (rebus lalu sisihkan kaldunya).
  3. Ambil 1 bonggol jagung disisir.
  4. Sediakan 1 butir telur kocok lepas sampai benar2 encer.
  5. Sediakan 750 ml kaldu ayam.
  6. Siapkan secukupnya garam, lada dan gula.
  7. Ambil secukupnya larutan sagu untuk mengentalkan.

Langkah-langkah menyiapkan Sup kepiting jagung:

  1. Rebus jagung dgn kaldu ayam hingga mendidih masukan daging kepiting dan daging ayam.
  2. Tambahkan garam lada dan gula koreksi rasa, jika sudah pas tuang telur kocok sedikit2 sambil diaduk terus (aduk memutar cepat) sampai telur habis.
  3. Terakhir masukan larutan sagu (kekentalan sesuai selera) matikan api dan siap disajikan selagi hangat... selamat mencoba.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup kepiting jagung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup kepiting jagung yang Enak Banget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel