Resep Sop iga 🍖🍜, Menggugah Selera

Sop iga 🍖🍜. ComSOP IGA SegerrrPagi,Ini menu kemaren buka puasa.masak bareng Yodha.menunya Sop Iga. Salah satu olahan sop lezat dari iga sapi yang cukup terkenal berasal dari Makassar, yakni sop konro. Kuliner satu ini sebenarnya sama dengan sop iga sapi.

Sop iga 🍖🍜 Di Video kali ini, Sajian Bunda berbagi Resep Sop Iga Sapi. Rasanya Enak dan pastinya Mudah dibuat. Sop iga is one of the best indonesian food!

Anda sedang mencari ide resep sop iga 🍖🍜 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop iga 🍖🍜 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

ComSOP IGA SegerrrPagi,Ini menu kemaren buka puasa.masak bareng Yodha.menunya Sop Iga. Salah satu olahan sop lezat dari iga sapi yang cukup terkenal berasal dari Makassar, yakni sop konro. Kuliner satu ini sebenarnya sama dengan sop iga sapi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop iga 🍖🍜, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sop iga 🍖🍜 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sop iga 🍖🍜 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sop iga 🍖🍜 menggunakan 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sop iga 🍖🍜:

  1. Ambil 500 gram Iga sapi.
  2. Sediakan 2 buah kentang.
  3. Sediakan 2 buah wortel.
  4. Ambil Secukupnya kacang merah.
  5. Ambil Jeruk nipis.
  6. Siapkan 1 liter air.
  7. Sediakan Bumbu :.
  8. Sediakan 5 siung bawang putih.
  9. Siapkan 4 siung bawang merah.
  10. Gunakan Sedikit pala dan jahe.
  11. Ambil Secukupnya lada,gula,gram.
  12. Ambil 1 sdt kaldu sapi.

Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Tak perlu menunggu pagi hari untuk menyantapnya dan tak usah menunggu saat cuaca dingin, dihidangkan siang hari atau ketika cuaca sedang terik, hidangan ini selalu menjadi menu makanan. Dari resep bumbu sop iga sapi bening spesial yang dibutuhkan hingga, cara memasak sop iga sapi bening ala restoran yang empuk enak dan sederhana ala rumahan itu! Mulai dari yang bertipe kering seperti iga bakar sampai yang berkuah seperti sop iga sapi.

Cara membuat Sop iga 🍖🍜:

  1. Pertama,cuci bersih iga sapinya.
  2. Setelah bersih,rebus iga sapi menggunakan panci presto jika ingin iga sapi menjadi lembut,rebus selama 15-20 menit.
  3. Untuk bumbu,haluskan bawang putih,bawang merah,pala,jahe,lada,garam dan gula.
  4. Kemudian tumis bumbu halus sampai wangi..
  5. Setelah iga siap dan bumbu siap,masukkan bumbu yg sudah ditumis kedalam rebusan iga tadi menggunakan air rebusan iga tadi juga..
  6. Setelah sudah tercampur iga dan bumbu halusnya,masukkan potongan wortel terlebih dahulu,kemudian kentang dan kacang merahnya.
  7. Tambahkan kaldu sapi.koreksi rasa.
  8. Alhamdulilah..siap disajikan,tambahkan sambel bawang dan jeruk nipis 😍😍.

Saking menariknya, mungkin kamu tidak akan sanggup menolak kenikmatan kuliner satu ini. Resep sop iga - short ribs soup. Sop bening dengan kaldu yang gurih enak itu ga ada dua'nya, sebenernya this particular dish itu kekuatan'nya itu ada di simplicity rasa kaldu yang gurih daging dan sedikit rempah buat enhance the flavor. Resep Sop Iga Sapi Bening super empuk! Dagingnya gampang banget lepas dari tulang!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop iga 🍖🍜 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sop iga 🍖🍜, Menggugah Selera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel