Bagaimana Membuat Sup Salmon Kuah Asam Pedas, Menggugah Selera

Sup Salmon Kuah Asam Pedas.

Sup Salmon Kuah Asam Pedas

Anda sedang mencari ide resep sup salmon kuah asam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup salmon kuah asam pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup salmon kuah asam pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sup salmon kuah asam pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sup salmon kuah asam pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup Salmon Kuah Asam Pedas memakai 18 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sup Salmon Kuah Asam Pedas:

  1. Siapkan 1/4 kg ikan salmon (daging campur kulitnya pun tidak apa2, agar menghasilkan minyak ikan murni).
  2. Ambil 5 kotak tahu putih.
  3. Gunakan 3 siung bawang merah.
  4. Ambil 5 siung bawang putih.
  5. Siapkan 3 buah cabai merah.
  6. Sediakan 10 buah cabai rawit (biarkan utuh).
  7. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  8. Siapkan 3 lembar daun salam.
  9. Sediakan 1 tangkai serai.
  10. Sediakan 1 ruang jahe.
  11. Sediakan 1 buah lemon.
  12. Siapkan 1 .buah tomat besar.
  13. Sediakan 1 tangkai daun bawang.
  14. Siapkan 1 sdt Lada.
  15. Sediakan 1 sdm masako.
  16. Sediakan 1 sdm gula.
  17. Siapkan 1 sdt garam.
  18. Siapkan 1 Gelas belimbing air matang.

Langkah-langkah membuat Sup Salmon Kuah Asam Pedas:

  1. Cuci bersih ikan, lalu lumuri dan diamkan dalam rendaman perasan jeruk lemon, bawang putih geprek 2 siung, dan setengah ruas jahe geprek. Tunggu 10 menit..
  2. Cuci semua bumbu, kemudian iris bawang merah, putih, cabai merah, tomat potong-potong. Kemudian tumis bersama serai, rawit, daun jeruk, salam, hingga layu. Kemudian tuang air matang..
  3. Tunggu hingga setengah mendidih, masukkan ikan salmon. Beri lada, gula, garam, penyedap dan sisa perasan jeruk lemon. Aduk sekali, biarkan mendidih sempurna, koreksi rasa, jika sudah pas pedas asamnya dengan lidah kita, masukkan tahunya. Rebus selama 5 menit. Kemudian angkat..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Salmon Kuah Asam Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Membuat Sup Salmon Kuah Asam Pedas, Menggugah Selera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel