Resep Sup asam segar ikan patin Anti Gagal

Sup asam segar ikan patin. RESEP SUP IKAN PATIN [ ASAM MANIS SEGAR ala Anisya permana ] OLAHAN IKAN PATIN MUDAH DAN PRAKTIS. Cara memasak ikan patin bumbu pindang. Bosan dengan sup biasa, sup ikan patin dapat menjadi alternatif yang baik karena kaya akan gizi.

Sup asam segar ikan patin Sup Asam Ikan Barakuda. foto: Instagram/@dapur_watie. Lihat juga resep Sup Ikan Patin Asam Pedas enak lainnya. Ikan Patin segar•belimbing wuluh ukuran kecil•nanas, potong sesuai selera•buat tomat, potong sesuai selera•bawang putih•bawang merah•cabai rawit•Asam.

Anda sedang mencari ide resep sup asam segar ikan patin yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup asam segar ikan patin yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup asam segar ikan patin, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sup asam segar ikan patin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

RESEP SUP IKAN PATIN [ ASAM MANIS SEGAR ala Anisya permana ] OLAHAN IKAN PATIN MUDAH DAN PRAKTIS. Cara memasak ikan patin bumbu pindang. Bosan dengan sup biasa, sup ikan patin dapat menjadi alternatif yang baik karena kaya akan gizi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sup asam segar ikan patin yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup asam segar ikan patin memakai 21 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sup asam segar ikan patin:

  1. Ambil 1 ekor ikan patin atau ikan lain, potong2.
  2. Ambil 3 L air (kira2).
  3. Ambil 1 ikat kemangi, petik daunnya.
  4. Sediakan 5 buah tomat merah (tomat hijau atau belimbing wuluh jg oke).
  5. Ambil 12-15 cabe rawit merah utuh.
  6. Siapkan 2 batang daun bawang, potong2.
  7. Sediakan Bumbu tumis :.
  8. Sediakan 4 sdm minyak goreng.
  9. Sediakan 12 butir bawang merah, iris tipis.
  10. Ambil 5-7 siung bawang putih, memarkan sedikit, cincang.
  11. Ambil 1/2 bawang bombay, iris tipis.
  12. Gunakan 4 batang serai besar, memarkan.
  13. Gunakan 10 lembar daun jeruk purut.
  14. Gunakan 10-12 cm jahe, kupas, memarkan.
  15. Ambil 2 lembar daun salam.
  16. Sediakan Bumbu lainnya:.
  17. Sediakan Garam.
  18. Ambil Gula.
  19. Gunakan Merica bubuk.
  20. Siapkan Kaldu jamur.
  21. Gunakan 1 jeruk nipis, ambil airnya.

Cara membuat sup ikan patin ini cukup praktis dan tidak terlalu sulit. Koreksi rasa asin, manis dan asamnya. Here is how you cook it. Sup Asam Segar Ikan Gabus instructions.

Cara membuat Sup asam segar ikan patin:

  1. Panaskan minyak, tumis semua bahan bumbu tumis hingga harum..
  2. Tuang air, didihkan. Beri garam, gula, merica dan kaldu bubuk sambil koreksi rasa. Kalau ada kepala ikan, apalagi yg ukurannya besar, bisa dimasukkan terlebih dahulu. Setelah rasa kuah pas, masukkan ikan..
  3. Tambahkan tomat dan cabai rawit utuh. Masak sebentar hingga ikan matang atau sekitar 5 menit tergantung ukuran ikan. Jangan dibolak balik atau diaduk berlebihan..
  4. Menjelang diangkat, masukkan kemangi dan daun bawang. Biarkan sebentar, angkat. Sajikan hangat..

Panaskan minyak, tumis semua bahan bumbu tumis hingga harum. Sup Ikan Patin Kuah Bening yang memiliki rasa segar tanpa ada rasa pedas dan asam cocok dinikmati balita. bila anda ingin membuat Sup Ikan Patin Untuk Balita kami sarankan jangan memakai kaldu bubuk agar sup yang anda buat lebih sehat untuk perkembangan anak. Seperti ikan gurame, ikan mas, ikan patin dan juga ikan nila. Yuk selipkan menu sup ikan asam pedas ini ke dalam daftar menu masak sehari-hari di rumah. Sajikan sup ikan dengan potongan tahu tempe.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup asam segar ikan patin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup asam segar ikan patin Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel