Resep Sate udang bakar, Sempurna

Sate udang bakar.

Sate udang bakar

Sedang mencari ide resep sate udang bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate udang bakar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate udang bakar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sate udang bakar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate udang bakar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sate udang bakar memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sate udang bakar:

  1. Siapkan 1/2 kg udang.
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan Bahan marinasi/olesan.
  4. Siapkan 3 siung bawang merah.
  5. Gunakan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 5 sdm kecap manis.
  7. Sediakan 2 sdm madu.
  8. Ambil 2 sdm saos cabe.
  9. Gunakan 2 sdm saos tomat.
  10. Ambil secukupnya Lada bubuk.
  11. Gunakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  12. Sediakan secukupnya Garam,gula dan penyedap.
  13. Ambil Bahan oles.
  14. Gunakan 3 sdm Mentega.
  15. Ambil 5 sdm kecap manis.

Cara membuat Sate udang bakar:

  1. Pertama bersihkan kepala udang dan kulit (saya lg males ngupas kulitnya moms jd hanya buang kepalanya saja) lalu cuci dan beri perasaan air jeruk nipis.
  2. Lalu tusukan udang pada tusuk sate.
  3. Haluskan bawang merah,bawang putih lalu campur bersama bahan marinasi yg lain beri sedikit air dan biarkan bumbu mengental.
  4. Rendam sate udang dibahan marinasi ±15menit lalu siapkan grill pan bakar udang sambil sesekali dioles dgn bumbu olesnya...
  5. Bakar hingga matang dan sate udang siap dihidangkan🤗.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate udang bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sate udang bakar, Sempurna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel