Resep Udang Bakar Cacap Limau Kuit Anti Gagal

Udang Bakar Cacap Limau Kuit.

Udang Bakar Cacap Limau Kuit

Lagi mencari ide resep udang bakar cacap limau kuit yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang bakar cacap limau kuit yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang bakar cacap limau kuit, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan udang bakar cacap limau kuit yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan udang bakar cacap limau kuit sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Udang Bakar Cacap Limau Kuit menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Udang Bakar Cacap Limau Kuit:

  1. Gunakan 250 gr Udang Laut Besar.
  2. Gunakan 1 sdm margarin.
  3. Siapkan 1 sdm gula merah.
  4. Siapkan 1 ruas jahe.
  5. Sediakan 1 buah jeruk purut / limau kuit.
  6. Siapkan 2 butir bawang merah.
  7. Ambil 1 siung bawang putih.
  8. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  9. Ambil 1 sdm kecap manis.
  10. Gunakan 1 sdm tomat botol.
  11. Sediakan Sambal cacapan limau kuit.
  12. Sediakan 2 buah bawang merah mentah.
  13. Siapkan 1/2 buah tomat mentah.
  14. Ambil 5 buah cabe rawit mentah.
  15. Ambil 1 sdm gula.
  16. Ambil 1/4 sdt garam.
  17. Ambil 1/2 cm terasi bakar.

Langkah-langkah menyiapkan Udang Bakar Cacap Limau Kuit:

  1. Siapkan bahan, bersih kan udang. Lalu haluskan bawang merah dan bawang putih serta jahe.
  2. Masukkan margarin, kecap, tomat, gula merah, kaldu, air limau kuit, aduk aduk. Lalu lumurkan pada udang. Tusuk dengan pemanggang. Diamkan 30 menit.
  3. Bakar diatas api / arang.. Saya sih pakai teplon.. Kemudian bolak balik sambil dilumuri bumbu. Angkat bila matang. Hidangkan dengan sambal cacapan limau kuit.
  4. Sambal cacapan : bawang merah mentah, tomat mentah, air limau kuit, cabe rawit mentah, terasi bakar, garam dan gula. Haluskan. Beri topping irisan limau kuit. Heem yummy.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Udang Bakar Cacap Limau Kuit yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Udang Bakar Cacap Limau Kuit Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel