Resep Sop Iga Kacang Merah Anti Gagal

Sop Iga Kacang Merah.

Sop Iga Kacang Merah

Sedang mencari ide resep sop iga kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop iga kacang merah yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop iga kacang merah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sop iga kacang merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sop iga kacang merah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sop Iga Kacang Merah menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sop Iga Kacang Merah:

  1. Gunakan 250 gr Iga Sapi.
  2. Gunakan 2 bks Kacang Merah Basah / 2 genggam.
  3. Gunakan 500 gr Wortel / 5 butir.
  4. Sediakan 250 gr Kentang / 2 butir.
  5. Sediakan 1 lbr Daun Bawang Seledri.
  6. Ambil 2 bh Tomat Merah.
  7. Sediakan Bumbu :.
  8. Gunakan 6 btr Bawang Merah.
  9. Ambil 5 siung Bawang Putih.
  10. Ambil 2 sdt Garam.
  11. Siapkan 1/2 sdt Lada Bubuk.
  12. Gunakan 1/2 sdt Pala Bubuk.
  13. Sediakan Tambahan :.
  14. Ambil Secukupnya Kerupuk Udang.

Langkah-langkah membuat Sop Iga Kacang Merah:

  1. Rebus iga hingga empuk. Saya rebus selama 1 jam. Saya sengaja ga pake metode 5.30.7 karena saya mau ambil kaldunya. Kaldu akan lebih enak kalo semakin lama dimasak..
  2. Selagi menunggu iga dimasak, masak di panci kecil kacang merah yg sudah direndam semalaman. Ini pake metode 5.30.7. Masak kacang merah di air mendidih selama 5 menit. Tutup panci selama 30 menit. Setelah itu ikut dimasak bareng iga hingga kacang merah pecah tengah..
  3. Siapkan juga bahan² lainnya..
  4. Masukkan wortel dan kentang ke panci iga. Di wajan lain, tumis duo bawang hingga harum, lalu masukkan ke panci iga. Masak hingga wortel dan kentang matang. Masukkan bumbu perasa, terakhir masukkan daun bawang seledri dan tomat. Biarkan mendidih sebentar, lalu matikan api..
  5. Siap dihidangkan dengan ditemani kerupuk udang 😁.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sop iga kacang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sop Iga Kacang Merah Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel