Cara Gampang Menyiapkan Egg Drop Soup aka Soup jagung, Lezat Sekali

Egg Drop Soup aka Soup jagung.

Egg Drop Soup aka Soup jagung

Sedang mencari ide resep egg drop soup aka soup jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal egg drop soup aka soup jagung yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari egg drop soup aka soup jagung, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan egg drop soup aka soup jagung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah egg drop soup aka soup jagung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Egg Drop Soup aka Soup jagung menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Egg Drop Soup aka Soup jagung:

  1. Sediakan 1 telur utuh + 1 putih telur, kocok lepas.
  2. Ambil 1/2 dada ayam yang bertulang dan berkulit, cuci bersih, mau pakai daging kepiting suwir juga boleh.
  3. Gunakan sejempol jahe.
  4. Siapkan 400 gram sayuran beku (wortel, kacang polong dan jagung).
  5. Gunakan 1/2 bawang bombay medium, iris kasar.
  6. Ambil 1 daun bawang, iris kasar.
  7. Ambil 1 sdm minyak wijen.
  8. Siapkan 1 sdm kecap ikan.
  9. Ambil 1 sdt tepung kanji, larutkan dengan sedikit air.
  10. Gunakan garam dan merica.

Cara membuat Egg Drop Soup aka Soup jagung:

  1. Rebus ayam dengan 1 liter air, masukkan jahe, garam dan merica, setelah air mendidih, kecilin api, tutup panci dan godok selama 30 menit.
  2. Setelah ayam matang, angkat dan dinginkan,kemudian suwir2.
  3. Masukkan kembali ayam suwir ke dalam panci, tambahkan sayuran beku, masak sampai sayuran matang, tambahkan kecap ikan dan minyak wijen, kentalkan dengan larutan tepung kanji, tunggu mendidih, kemudian matikan apinya. Tuangkan telur ke dalam panci, tuang perlahan lahan sambil supnya diaduk cepat2, supaya telurnya tidak menggumpal.
  4. Taburkan daun bawang dan bawang putih goreng (kalo suka ya), sajikan panas2..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Egg Drop Soup aka Soup jagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Menyiapkan Egg Drop Soup aka Soup jagung, Lezat Sekali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel