Resep Udang bakar restaurant yang Lezat Sekali

Udang bakar restaurant.

Udang bakar restaurant

Anda sedang mencari inspirasi resep udang bakar restaurant yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar restaurant yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang bakar restaurant, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan udang bakar restaurant yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah udang bakar restaurant yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Udang bakar restaurant memakai 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Udang bakar restaurant:

  1. Ambil udang besar (tiger prawn).
  2. Ambil jeruk nipis.
  3. Siapkan madu.
  4. Gunakan kecap manis.
  5. Siapkan garam/penyedap.
  6. Siapkan bumbu yang dihaluskan.
  7. Gunakan bawang merah.
  8. Siapkan bawang putih.
  9. Gunakan Cabe merah besar.
  10. Ambil cabe rawit merah pedas.
  11. Gunakan kemiri.
  12. Ambil kunyit.
  13. Gunakan jahe.
  14. Gunakan ketumbar.

Cara membuat Udang bakar restaurant:

  1. Cuci dan bersihkan udang. Buang kepala dan kaki-kakinya. Kemudian belah bagian punggungnya agar nanti bumbu meresap dan matang sampai dalamnya. Cara belah punggungnya pakai gunting ya, kalau pakai pisau susah. Tusuk di punggungnya, dari bagian akhir kepala/leher, kemudian gunting/belah sampai bagian ekornya. Kemudian kasih perasan jeruk nipis agar tidak amis. Kalau pakai udang yang kecil pun bisa, tapi gak perlu dibelah punggungnya😁. Diamkan sebentar..
  2. Haluskan bumbu. Kemudian tumis memakai butter/mentega biar lebih sedap. Tambahkan garam. Bisa di tes rasanya. Tunggu hingga matang/baunya sudah harum..
  3. MARINASI UDANG. Tambahkan kecap ke dalam bumbu yg sudah ditumis, campur-campur. Kemudian cuci dulu udang yang dicampur jeruk nipis tadi. Setelah itu campurkan bumbu ke dalam udangnya. Bumbu nya jangan digunakan untuk mencampur semua ya. Sisakan untuk bumbu oles saat bakar nanti. Tunggu kira-kira 15-20menit biar bumbu meresap. Bagus lagi kalau dimasukin kulkas. (Kalau mau bikin udang bakar madu, bumbu tinggal ditambahin madu aja Mom. Lebih enak dan manis nanti rasanya.).
  4. Tusuk udang dari ekor ke arah kepala (lihat gambar). Kemudian bakar. Tambahkan kira-kira 2 sendok makan madu di bumbu olesannya agar udang lebih kelihatan mengkilat. Bolak balik di kedua sisi nya sambil sesekali dioleskan bumbu agar bagian luar/kulit pun berasa. Tunggu hingga matang..
  5. Udang bakar siap disajikan 😋.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Udang bakar restaurant yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Udang bakar restaurant yang Lezat Sekali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel