Cara Gampang Menyiapkan Sup Asparagus Ayam Kampung, Bisa Manjain Lidah

Sup Asparagus Ayam Kampung. Hidangan sup jagung asparagus ayam adalah sajian yang enak. Hidangan ini cocok sekali dipadukan bersama dengan roti panggang yang renyah dan begitu nikmat. Bahan dan Bumbu Sup Jagung Kreasi resep masakan khas Indonesia cara membuat sup asparagus jagung dan menu praktis sehari hari.

Sup Asparagus Ayam Kampung Silahkan klik link di bawah ini ya: Sup Ayam, Jagung Manis, Asparagus dan Jamur Kancing Sup Ayam Asam Pedas - Chinese Hot & Sour Chicken Soup Sup. Buat saja sup ayam kampung yang gurih enak ini. Dimasak perlahan hingga rasanya gurih melekat.

Sedang mencari ide resep sup asparagus ayam kampung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup asparagus ayam kampung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hidangan sup jagung asparagus ayam adalah sajian yang enak. Hidangan ini cocok sekali dipadukan bersama dengan roti panggang yang renyah dan begitu nikmat. Bahan dan Bumbu Sup Jagung Kreasi resep masakan khas Indonesia cara membuat sup asparagus jagung dan menu praktis sehari hari.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup asparagus ayam kampung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sup asparagus ayam kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sup asparagus ayam kampung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup Asparagus Ayam Kampung memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sup Asparagus Ayam Kampung:

  1. Siapkan 4 potong ayam kampung uk besar (dada n paha).
  2. Ambil 1 kaleng asparagus (buang airnya).
  3. Sediakan 1 kaleng jagung manis.
  4. Sediakan 4 sdm tepung maizena (dilarutkan dgn air hangat).
  5. Gunakan 5 siung bawang putih (dicincang halus).
  6. Siapkan 1 ruas jahe ± 2-3 cm (digeprek).
  7. Gunakan 3 butir telur ayam (diaduk sebentar saja).
  8. Sediakan 2 buah wortel (iris2 memanjang ± 3cm).
  9. Siapkan 5 sdm minyak sayur.
  10. Sediakan 1 sdm minyak wijen.
  11. Gunakan 1 sdm kaldu jamur.
  12. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  13. Sediakan 3 sdt garam (atau sesuai selera).
  14. Siapkan 1 sdm kecap inggris (kalau ada).
  15. Sediakan 2 liter air.

Sup krim asparagus bisa dibilang sebagai makanan yang simpel, mudah dibuat, namun tetap bergizi. Paduan aroma jahe dan kaldunya pasti bikin perut keroncongan. Sup asparagus merupakan salah satu menu makanan yang tidak hanya lezat, tetapi juga menyehatkan. Rasanya Lezat Kayak Menu Mewah di Restoran!

Cara membuat Sup Asparagus Ayam Kampung:

  1. Rebus ayam kampung dl dgn 2 liter air (kalau saya presto selama 30-35mnt) lalu tiriskan ayam nya, tunggu agak dingin baru di suwir halus2. Air rebusan jgn dibuang..
  2. Tumis bawang putih dan jahe dgn minyak sayur sampai harum lalu masukkan ayam suwir dan kecap inggris, aduk2 sebentar sampai merata..
  3. Tuangkan kira2 500 ml air bekas rebus ayam tadi, masukkan irisan wortel, tunggu sampai mendidih, lalu tambahkan lagi 500ml air rebusan ayam, dan masukkan asparagus, jagung manis pipil..
  4. Kemudian masukkan telur ayam yg sudah diaduk sekilas, diaduk2. Lalu tambahkan garam, kaldu jamur, lada bubuk, minyak wijen. Aduk kembali sampai mendidih lalu tuangkan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan air. Aduk kembali sampai bertekstur agak kental (kalau dirasa kurang kental, tambahkan tepung maizena yang sdh diencerkan kembali). Test dan koreksi rasa. Selamat menikmati.

Resep Sup Asparagus Ayam dari dapurpimi.blogspot.com Music: www.bensound.com. Rebus ayam kampung di dalam air sampai matang. Tambahkan garam, merica, bubuk pala, dan kaldu blok. Masukkan ayam suwir, asparagus , dan daun bawang. Gunakan ayam kampung agar rasa sup lebih nikmat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup asparagus ayam kampung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Menyiapkan Sup Asparagus Ayam Kampung, Bisa Manjain Lidah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel