Resep Udang bakar mang engking Anti Gagal

Udang bakar mang engking.

Udang bakar mang engking

Lagi mencari inspirasi resep udang bakar mang engking yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang bakar mang engking yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang bakar mang engking, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan udang bakar mang engking yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah udang bakar mang engking yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Udang bakar mang engking memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Udang bakar mang engking:

  1. Sediakan 1 kg udang ukuran besar.
  2. Sediakan Perasan air jeruk nipis/lemon.
  3. Sediakan Bahan olesan udang :.
  4. Siapkan 6 sdm saus tomat.
  5. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  6. Ambil 3 sdm madu.
  7. Gunakan 2 sdm saus sambel, jika suka pedas bisa di tambahin sesukanya.
  8. Sediakan 1/2 sdt garam.
  9. Ambil Minyak untuk menggoreng.
  10. Sediakan Tusukkan sate.

Langkah-langkah menyiapkan Udang bakar mang engking:

  1. Cuci bersih udang terutama di bagian dalam kepalanya. Sebaiknya cuci di aliran air kran agar kotorannya keluar.Belah kulit punggung dan buang uratnya lalu beri air jeruk nipis atau lemon. Diamkan selama 10mnt..
  2. Cuci udang dengan air bersih. Siapkan tusuk sate, tusuk udang masing2 3 ekor,sisihkan..
  3. Untuk bahan olesan : campur semua bahan saus kemudian oleskan pd udang hingga rata terutama di bagian belahan punggung.Sisakan bumbu olesan untuk di pakai saat membakar. Diamkan selama 30mnt supaya bumbu meresap..
  4. Siapkan minyak panas, goreng udang sebentar saja hingga berubah warna kemerah2an, angkat. Tiriskan..
  5. Panaskan grilled pan, olesin mentega agar tdk lengket. Taruh udang di atas pan atau bakaran. Bakar sambil sesekali di olesin sisa bumbu. Bakar sebentar saja hingga warnanya merah gelap..
  6. Angkat dr grilled, siap di santap hangat2 😋.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat udang bakar mang engking yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Udang bakar mang engking Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel