Bagaimana Membuat Udang Bakar Jimbaran yang Lezat

Udang Bakar Jimbaran.

Udang Bakar Jimbaran

Anda sedang mencari ide resep udang bakar jimbaran yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar jimbaran yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang bakar jimbaran, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan udang bakar jimbaran yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat udang bakar jimbaran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Udang Bakar Jimbaran menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Udang Bakar Jimbaran:

  1. Ambil Bumbu Halus.
  2. Ambil 1/4 bawang bombay (besar).
  3. Sediakan 5 siung bawang putih.
  4. Sediakan 3 sdm minyak klapa.
  5. Ambil Bahan utama.
  6. Sediakan 10 Tiger prawn (uk. Sedang/besar).
  7. Siapkan Bumbu olesan.
  8. Gunakan 1 sdm saos tiram.
  9. Sediakan 1 sdm saos sambal.
  10. Sediakan 1 sdm saos tomat.
  11. Sediakan 1,5 cm terasi (siap pakai).
  12. Sediakan 1 sdt kecap manis.
  13. Siapkan secukupnya Gula + garam.
  14. Ambil Mrica bubuk.
  15. Ambil 2 sdm Minyak klapa utk menumis bumbu.

Langkah-langkah membuat Udang Bakar Jimbaran:

  1. Blender bawang bombay n bawang putih sampai halus, sisihkan, lalu panaskan sdikit minyak, masukkan trasi, tumis jgn sampai gosong lalu masukkan bumbu halus, tumis smpai matang, warna kecoklatan, n minyaknya misah.
  2. Masukkan bumbu olesan, saos sambal, saos tomat, saos tiram, kecap manis, sdikit gula n garam, tumis smpai matang merata, lalu test rasa, kalo rasa sdh pas, bumbu oles siap dipakai.
  3. Bumbui udang yg sdh dicuci bersih dgn garam n mrica, diamkan kurleb 5-10menit, ini seharusnya langkah pertama..
  4. Panaskan pan grill, pke bakaran jg boleh. Oleskan bumbu oles ke udang, jika pan sdh panas, lalu bakar dgn posisi sprti di gambar terlebih dahulu dgn api sedang, smbil diolesi bumbu lgi, masak smpai matang, sajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan udang bakar jimbaran yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Membuat Udang Bakar Jimbaran yang Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel