Resep Sop Senerek Magelang (sop kacang merah), Enak

Sop Senerek Magelang (sop kacang merah).

Sop Senerek Magelang (sop kacang merah)

Anda sedang mencari inspirasi resep sop senerek magelang (sop kacang merah) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop senerek magelang (sop kacang merah) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop senerek magelang (sop kacang merah), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sop senerek magelang (sop kacang merah) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sop senerek magelang (sop kacang merah) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop Senerek Magelang (sop kacang merah) memakai 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sop Senerek Magelang (sop kacang merah):

  1. Siapkan daging sapi sop.
  2. Siapkan tulang sapi.
  3. Sediakan air.
  4. Sediakan kacang merah.
  5. Ambil bumbu:.
  6. Gunakan bawang putih.
  7. Siapkan merica.
  8. Ambil pala bubuk.
  9. Ambil gula.
  10. Gunakan garam.
  11. Gunakan cengkeh.
  12. Siapkan sayuran:.
  13. Siapkan bayam, rebus tiriskan.
  14. Siapkan wortel, potong rebus tiriskan.
  15. Ambil daun bawang.
  16. Siapkan seledri.
  17. Sediakan pelengkap:.
  18. Siapkan bawang goreng.

Langkah-langkah membuat Sop Senerek Magelang (sop kacang merah):

  1. Cuci kacang merah lalu rebus sebentar (aku pakai kacang merah siap pakai yg sudah direndam di superindo), kalau pakai kacang merah yg masih keras maka direndam dulu semalam baru direbus ya..
  2. Cuci bersih daging dan tulang, tambahkan kacang merah rebus dan air. Masukkan bumbu halus (merica dan bawang putih), pala bubuk, cengkeh, gula garam. Tutup rapat panci presto, lalu dimasak (presto) selama 20-30 menit sampai daging empuk..
  3. Tata dalam mangkuk: bayam rebus, wortel rebus, tambahkan sup daging dan kacang merah. Taburi daun bawang, seledri dan bawang merah..
  4. Sajikan bersama nasi hangat dan tempe garit atau kerupuk 😊.
  5. NB: air 2.5 L itu setelah dimasak nyusut jadi sekitar 2L itu udah full kaldu rasanya 😊 kalo suka agak kentel bisa dikurangi sesuai selera.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop senerek magelang (sop kacang merah) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sop Senerek Magelang (sop kacang merah), Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel